'cookieOptions = {...};' Menikah atau Membujang

Kumpulan Kata Kata

Menikah atau Membujang



Menikah adalah sesuatu yang sakral , sesuatu yang akan dibawa sampai mati , begitu kata janji pernikahan. Baik wanita atau pria pasti punya keinginan untuk menikah , Pria memang lebih melihat tampilan luar , kadang dalam pikirannya pria ingin kalau bisa menikah dengan peri. Jangan sekali kali menikah muda, karena anda dikejar target atau deadline. Jangan pula menikah dengan beda terlalu jauh , misalnya saja, menikah dengan bule, menikah dengan orang jepang , atau menikah beda agama ,  Karena di kemudian hari akan terjadi banyak benturan benturan benturan yang tidak kita prediksi sebelumnya. Karena kita hidup bersama secara terus menerus selama hidup di tempat yang sama . untuk menikah  muda dalam islam juga ada aturannya. aturannya akan saya jelaskan nanti.

Untuk menikah dengan sepupu juga dilarang, karena menurut kesehatan akan menjadi gila, apalagi menikah dengan jin, hal ini jelas dilarang .Menikah atas desakan orang tua memang perlu diperhatikan juga , dan harus deirenungkan menikah atau membujang memang sebuah pilihan.

Berikut hal hal yang perlu wajib diketahui sebelum menikah tentang pasangan anda :

Masa Lalu Pacar
Menikah memang melihat masa depan, tapi, nggak ada salahnya untuk sekedar mengintip masa lalu sang pacar. Walau dia bilang udah berubah, Anda harus benar-benar yakin dengan perubahan sikapnya. Terlebih, kalau ternyata pacar hobi gonta-ganti pasangan, kita perlu juga waspada.

Kedekatan Keluarga
Pernikahan nggak hanya melibatkan Anda dan pasangan, keluarga Anda dan si dia juga harus dipikirkan. Selama pacaran, perhatikan bagaimana hubungan pacar dengan ayah, ibu, dan saudara-saudaranya. Pastikan bahwa dia memiliki pendirian dan dapat memutuskan keputusannya sendiri. Biar bagaimana pun, keluarga bisa turut campur dalam rumah tangga Anda nantinya.

Nilai Kelebihan dan Kekurangannya
Memang, sih, yang namanya cinta kadang membuat kita buta. Tapi, saat menikah, kita harus benar-benar objektif. Misalnya, nih, Anda suka dengan pasangan, karena dia termasuk giat bekerja. Namun, apakah Anda siap sering ditinggalkan untuk urusan pekerjaan?  Pikirkan segala kelebihan dan kekurangan pasangan dari berbagai sudut. Lalu, tanyakan kembali ke diri sendiri.

Arti Komitmen
Anda dan pasangan pasti memiliki pemikiran berbeda, termasuk urusan komitmen. Sebelum kita terjebak dalam hubungan tidak nyaman, coba mulai bicarakan bagaimana Anda dan dia memandang hubungan, cinta, dan kesetiaan pasangan. Nggak masalah, kalau memang harus berdebat, Anda justru jadi tahu bagaimana dia menyelesaikan konflik.

Detil Finansial
Uang terkadang menjadi masalah dalam setiap hubungan. Oleh karena itulah, Anda dan dia wajib terbuka urusan gaji. Pastikan Anda benar-benar tahu berapa tunjangan gajinya dan untuk apa saja alokasi gaji bulanannya. Selain berguna untuk merencanakan keuangan, Anda juga jadi merasa lebih dihargai.

Terima kasih sudah mampir di blog saya. Semoga bermanfaat.

Untuk anda yang galau bisa coba  kata kata bijak dari saya ya.
Terima kasih


Jika anda suka kuliner bisa kunjungi blog resep kami yang sangat lezat.

Selamat mencoba

Menikah atau Membujang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown